Kalimatnya singkat dan jelas.
Contoh pada headline atau kepala pesan iklan. Headline ini berfungsi untuk menarik perhatian awal pembaca. Headline yang menarik sanggup menahan mata untuk berhenti sejenak melihat produk yang ditawarkan. Ciri-ciri headline antara lain sebagai berikut: Tulisan menonjol, baik dari segi ukuran maupun warna,
Umumnya kalimat headline pendek, bahkan satu kata saja bisa menarik perhatian. Berisi kalimat atau kata yang mengandung kesan besar lengan berkuasa sehingga menarik minat perhatian masyarakat.
Bahasanya gampang dipahami dan menarik
Sajikan iklan dengan bahasa yang gampang dipahami, alasannya ialah kemampuan masing-masing dalam memahami arti bahasa berbeda-beda. Selain itu, bahasa juga harus menarik alasannya ialah suatu iklan dengan bahasa yang baik akan lebih menarik.
Tulisan dan gambarnya menarik
Penggunaan warna pada goresan pena dan gambar harus diperhatikan, misalnya warna merah memberi kesan berani. Warna diyakini memiliki dampak psikologis terhadap manusia. Dampak tersebut sanggup dipandang dari aneka macam macam aspek, baik panca indera aspek budaya.
Unsur-unsur iklan yang efektif. mengandung hal-hal berikut ini:
- Attention (perhatian). Iklan yang baik harus sanggup menarik perhatian masyarakat umum.
- Interest (minat). Setelah mendapat perhatian, maka harus ditingkatkan menjadi minat sehingga timbul rasa ingin tahu secara rinci dalam diri konsumen.
- Desire (keinginan). Suatu cara utuk menggerakkan impian suatu konsumen.
- Conviction (rasa percaya). Untuk mendapat rasa percaya dalam diri konsumen, maka sebuah iklan harus ditunjang aneka macam acara peragaan menyerupai pembuktian atau sebuah kata-kata.
- Action (tindakan). Tindakan merupakan tujuan tamat dari produsen untuk menarik konsumen biar membeli atau memakai produk dan jasanya.
Amatilah iklan berikut!
Iklan di atas menjelaskan perihal gaya hidup sehat. Organ pencernaan yang sehat juga didukung oleh gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat menciptakan kita menyadari pentingnya kesehatan dan menghindarkan kita dari kebiasaan jelek yang sanggup menganggu kesehatan.
Ayo Mengamati
Simpulkan isi yang tertera di dalam iklan tersebut berdasarkan:
- Kata kunci : JADIKAN PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT SEBAGAI GAYA HIDUP
- Gambar iklan : Gambar sesuai dengan pesan yang disampaikan oleh iklan
- Target iklan : Iklan ditujukan bagi warga masyarakat
Menurutku, iklan tersebut di atas
Iklan di atas cukup menarik dan sempurna sasaran.
Iklan ini menurutku efektif/tidak efektif karena
Iklan tersebut di atas berdasarkan saya sangat efektif untuk menghimbau masyarakan menerapkan pola hidup bersih
Untuk menciptakan iklan yang lebih baik, saya akan
Untuk menciptakan iklan yang lebih baik saya akan memakai kata-kata yang menarik dan gampang dipahami menyerupai pada iklan di atas.
Apakah fungsi dari iklan tersebut di atas?
Iklan di atas berfungsi sebagai himbauan biar menimbulkan pola hidup sehat sebagai gaya hidup
Ayo Berkreasi
Bersama dengan teman sekelompokmu, buatlah sebuah iklan dengan topik gaya hidup sehat. Pastikan kau menuliskan poin-poin penting yang terdapat di dalam sebuah iklan. Gunakan kertas gambar A3 dan warnai dengan rapi. Setelah selesai, tempelkan di dinding kelas.
Selain pola makan yang baik, pola hidup sehat juga perlu didukung oleh olahraga yang cukup. Memiliki hidup yang sehat serta badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang. Tak hanya untuk menunjang penampilan, tetapi juga untuk menjauhkan diri dari aneka macam penyakit
No comments:
Post a Comment