konsep dan kebiasaan makan masyarakat. Misalnya, mengganti nasi sebagai makanan pokok dengan makanan jenis lain.
Salah satu cara yang belakangan dikampanyekan pemerintah ialah tidak memakan nasi selama satu hari. Kebiasaan ini, misalnya, dilakukan satu hari dalam sepekan. Sebagai pengganti, selama sehari itu, warga sanggup mengonsumsi sumber karbohidrat lain ibarat jagung, ubi, singkong, talas, kentang, dan sagu.
Ternyata banyak sekali nilai strategis yang dimiliki singkong jikalau berhasil dijadikan makanan pokok pengganti beras. Selain telah menjadi makanan pokok ketiga sehabis beras dan jagung, singkong merupakan salah satu tumbuhan ubi-ubian yang sangat gampang ditanam di Indonesia. Bahkan, dari sisi kandungan, singkong juga mempunyai kadar Karbohidrat yang lebih tinggi dengan nasi putih.
Iklan mempunyai fungsi untuk mempromosikan sesuatu. Di dalam iklan terdapat kata kunci serta gambar yang mendukung kata kunci tersebut. Kalimat yang menarik dan gampang dipahami serta gambar yang menarik menjadi hal penting dalam sebuah iklan. Kalimat yang bersifat persuasif atau mengajak sangat penting untuk ditampilkan. Kalimat tersebut bertujuan untuk menarik minat pembaca akan maksud yang ingin disampaikan dalam suatu iklan.
Ayo Mengamati
Untuk mendukung upaya pemerintah tersebut, berikut ialah sebuah iklan ihwal singkong sebagai pengganti nasi. Amatilah iklan di bawah ini dengan saksama!
Masih ingatkah kau dengan unsur-unsur dalam sebuah iklan? Coba kau identifikasi unsur-unsur iklan dalam iklan tersebut.
- Kalimat iklan: Makanlah Singkong sebagai Pengganti Nasi!
- Kata kunci: Solusi Makanan Sehat, Harga Rakyat, Rasa Pejabat!!
- Observasi gambar: Gambar tersebut menjelakan bahwa singkong mengandung aneka macam macam zat yang diperlukan oleh badan sehingga singkong sanggup dijadikan alternatif pengganti nasi.
Iklan memang harus dibentuk semenarik mungkin semoga sanggup menarik perhatian mereka yang melihatnya. Oleh alasannya ialah itu, penting untuk selalu berhati-hati dalam penyampaiannya.
No comments:
Post a Comment