Gigi merupakan belahan dari organ penyusun sistem pencernaan kita yang berada di rongga mulut. Gigi, lidah, dan ludah bekerja sama mencabik, memotong, dan menggerus makanan sampai berukuran kecil-kecil. Makanan yang sudah berukuran kecil tersebut dibolakbalik oleh pengecap dan dengan pemberian ludah yang menyelubunginya, makanan sanggup dengan gampang meluncur ke dalam esofagus.
Kemudian esofagus dengan gerakan peristaltiknya menciptakan makanan terus bergerak dan pada alhasil masuk ke dalam lambung yang dipenuhi dengan cairan asam lambung. Saluran pencernaan membantu badan memperoleh zat-zat makanan yang diharapkan untuk tumbuh. Tanpa pemberian zat
pencernaan, kita tidak akan berkembang dan badan kita tidak akan bisa melindungi fungsi-fungsi organ badan yang lain. Makanan diharapkan biar organ-organ badan bisa bekerja dengan baik
Ayo Bermain Peran
Berikut ialah beberapa rujukan iklan di televisi yang mempromosikan ihwal obat untuk mengatasi sakit pada sistem pencernaan. Dalam kelompokkelompok kecil, cobalah untuk memeragakan iklan-iklan tersebut.
Obat Sakit Perut PSP (Pil Sakit Perut) | ||
---|---|---|
Laki-laki 1 | : | “Aduh!” (meringis sambil memegangi perutnya) |
Perempuan 1 | : | “Makan yang tidak benar, menciptakan perut jadi tidak enak!” |
Laki-laki 2 | : | “Tidak bawa PSP, ya?” (tersenyum sambil memegang obat PSP) |
Narator | : | “Untuk gangguan perut sebab bakteri, makanan pedas, asam, dan gas, segera atasi dengan minum PSP dalam satu sachet pil-pil kecil alami. Atasi penyebab sakit perut sampai ke pelosok.” |
Laki-laki 1 | : | “Minta obatnya!” |
Laki-laki 2 | : | “Minta? Beli!” (sambil tertawa) |
Narator | : | “Perut tidak enak, pilih yang benar! PSP.” |
Jelaskan isi dari iklan:
Iklan mengenai produk obat sakit perut yang bentuknya kecil alami dan bermanfaat dalam mengatasi penyebab sakit perut.
Dalam kelompok kecil, diskusikan keunggulan yang terdapat dalam produk iklan:
Iklas di atas mempunyai keunggulan pilnya bentuknya kecil alami dan mengatasi penyebab sakit perut
Pilihlah satu orang untuk tetap berada di kawasan kelompok, sementara yang lain pergi mengunjungi kelompok-kelompok yang lain untuk mendiskusikan keunggulan produk iklan. Tuliskan hasil diskusi dari kelompok-kelompok yang dikunjungi. Setelah selesai, kembali ke kelompok masing-masing dan kemukakan hasil diskusi yang diperoleh.
No comments:
Post a Comment