Saturday, December 7, 2019

Kondisi Alam Negara Inggris

Inggris seringkali disebut dengan nama lain menyerupai Britania Raya, United Kingdom, dan England. Britania Raya atau disebut juga Great Britain merupakan adonan beberapa negara yaitu Inggris/England, Skotlandia dan Wales. United Kingdom (Persatuan Kerajaan) merupakan adonan dari tiga negara Britania Raya ditambah dengan Irlandia Utara. England merupakan negara bab terbesar dan terpadat penduduknya.

Secara geografis sebelah utara Inggris berbatasan dengan Samudra Atlantik, sebelah selatan berbatasan dengan Selat English Channel. Adapun sebelah barat berbatasan dengan Irlandia dan Samudra Atlantik, dan sebelah timur berbatasan dengan Laut Utara. Wilayah Inggris mencakup England, Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan pulau kecil sekitarnya dengan luas mencapai 244.110 Km2.
Inggris seringkali disebut dengan nama lain menyerupai Britania Raya Kondisi Alam Negara Inggris
Alih fungsi lahan yang intensif di Inggris semenjak masa revolusi industri telah menciptakan sebagian tanaman dan fauna punah di negara ini. Sekitar 421 spesies dinyatakan punah. Spesies yang punah di antaranya beberapa spesies lebah, ikan, jamur, capung, ngengat, tawon, dan laba-laba. Contoh spesies yang punah yakni kucing liar skotlandia, semut padang rumput berpunggung hitam, dan burung auk.

Berikut ini beberapa gosip penting mengenai Negara Inggris :
Negara Inggris
AspekKeterangan
Letak 50º LU-60º LU dan 8º BB-2º BT.
Batas Sebelah Utara : Samudra Atlantik
Sebelah Selatan : Selat Inggris
Sebelah Barat : Irlandia dan Samudra Atlantik
Sebelah Timur : Laut Utara
Luas 244.110 km²
Iklim Inggris mempunyai iklim sedang. Suhu udara tertinggi yang pernah tercatat mencapai 38,50º C pada ekspresi dominan panas dan -26,10º  C pada ekspresi dominan dingin. Walaupun demikian, rerata suhu pada ekspresi dominan hambar antara 4º –5º C dan pada ekspresi dominan panas antara 12º –
16º C.
Bentuk Muka Bumi Wilayah Inggris terbagi menjadi dua bagian, yaitu wilayah yang bergunung-gunung di bab utara dan dataran rendah yang bergelombang di timur dan selatan.
Geologi Inggris mempunyai sumber daya kerikil bara, minyak bumi dan gas. Energi geothermal juga dimiliki Inggris dalam jumlah terbatas. Beberapa sumber daya mineral yang tersedia di negara ini yakni pasir dan kerikil untuk bangunan, logam, dan lempung
Flora dan Fauna Flora di Inggris yakni pohon ek dan elm, horse chestnut, spruce Norwegia, larch Jepang, dan fir Douglas. Fauna diantaranya rusa merah Skoltlandia dan sekitar 400 burung termasuk rajawali emas dari Skotlandia dan belibis merah yang khas dari Inggris.
Kondisi Penduduk Pada tahun 2015, penduduk Inggris mencapai 65,1 juta jiwa (WPDS, 2015). Angka pertumbuhan penduduknya hanya 0,4%. Penduduk orisinil Inggris terdiri atas dua kelompok, yaitu Bangsa Kelt (Skotlandia, Irlandia, dan Wales) dan Bangsa Jerman (Anglo, Saxon, Jute, Denmark, dan Norman).
Agama Penduduknya beragama Kristen. Sisanya yakni pemeluk agama Islam, Yahudi, Hindu, Sikh, serta tidak beragama (atheis).

No comments:

Post a Comment