Sunday, March 27, 2016

Menyanyikan Lagu Tanah Airku

Lagu Tanah airku diciptakan oleh ibu Sud, lagu ini diciptakan menurut inspirasinya terhadap para jagoan yang menimba ilmu di Belanda dan Jerman. Sepulangnya mereka dari sana mereka mengaplikasi ilmunya untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Seperti yang terkandung dalam lagu ini, lagu ini menceritakan seorang WNI yang mengembara ke aneka macam negara, namun tetap kembali ke Indomesia untuk kemajuan tanah air tercinta.

Lagu tanah air ku yang diciptakan oleh ibu Sud mempunyai makna yang sangat luas, makna tersebut yang pastinya berisikan perihal kecintaan ia terhadap negara republik indonesia ini. pada lagu ini ibu sud ingin meberitahukan bahwa tanah air indonesia merupakan tanah air yang sangat iya cintai selama hidupnya. walaupun ia akan pergi jauh tanah air indonesia tidak akan pernah terlupakan dan akan selalu ada di hati ia sebagai suatu pujian tersendiri.

Selain itu dari lirik lagu tersebut kita dapat mengambil makna betapa luas dan indahnya Indonesia dari Sabang hingga Merauke sampai-sampai tak akan terlupakan oleh kita walaupun suatu ketika kita tak lagi menempati tanah air Indonesia. Dari kecintaan terhadap tanah air pun mengatakan bahwa tanah air Indonesia begitu berharga dan patut dilestarikan serta menjadi pujian bagi kita yang memilikinya dan kita mempunyai kenangan tak terlupakan disini yang menciptakan senang alasannya yakni keindahan tanah air. Oleh alasannya yakni itu, kita patut menjaga kelestarian dan keindahan tanah air dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa bangga.

Lagu ini anggun untuk dinyanyikan oleh semua semua orang alasannya yakni lagu ini sangat menyentuh hati para pendengar maupun penyanyi. Banyak orang menyanyikan lagu ini alasannya yakni mereka besar hati terhadap tanah air Indonesia.

Ayo, tumbuhkan kesadaran dalam diri untuk cinta tanah air dengan menyanyikan lagu berikut!
Lagu Tanah airku diciptakan oleh ibu Sud Menyanyikan Lagu Tanah Airku
Apa yang kau rasakan ketika menyanyikan lagu “Tanah Air”? Jelaskan
Merasa besar hati alasannya yakni Tanah Air Indonesia begitu berharga dan patut dijaga kelestarian dan keindahannya

Bagaimanakah nada dan tempo lagu “Tanah Airku”? Jelaskan!
Nada Do = Bes Birama 4/4 Tempo Largetto :  lambat namun lebiih cepat daripada largo

Apakah lirik lagu “Tanah Airku” mencerminkan nilai-nilai cinta tanah air? Jelaskan!
Betapa luas dan indahnya Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Dari kecintaan terhadap tanah air mengatakan bahwa untuk menjaga kelestarian dan keindahan tanah air diharapkan persatuan dan kesatuan.

Ayo Berdiskusi
Diskusikan tanggapan pertanyaan-pertanyaan tersebut. Diskusikan bersama teman-teman sekelompokmu (4-5 orang). Tuliskan hasil diskusi kalian, kemudian diskusikan bersama kelompok lain. Tuliskan hasil diskusi kalian dalam kotak berikut.

1. Nilai yang terkandung pada lagu “Tanah Airku” adalah:
Nilai yang terkandung pada lagu Tanah Airku yakni Cinta Tanah air dan Bangsa Indonesia

2. Bagaimana caramu mengasihi tanah air?
  1. Merasa besar hati terhadap tanah air Indonesia. rasa besar hati itu tentu saja tidak akan muncul tanpa adanya rasa memiliki. 
  2. Tidak akan melaksanakan perbuatan dan tindakan yang rnerugikan tanah air;
  3. Setia dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  4. Belajar dengan ulet dan sungguh-sungguh untuk menggapai cita-cita.

No comments:

Post a Comment